Rabu, 27 Juli 2011

Danau maninjau



Danau maninjau  adalah danau yang terletak di kab Agam, atau kira kira 28 km dari kota bukit tinggi .Danau maninjau ini adalah danau ke dua terbesar di sumatera barat, danau maninjau ini memiliki banyak fungsi, baik untuk warga sekitar maupun untuk pemerintahan sumatera barat. Danau maninjau ini di manfaatkan untu tempat wisata, tempat untu membudidayakan ikan, dan yang paling besar adalah untuk membakit listrik tenaga air (PLTA).
  Untuk dapat sampai ke Danau maninjau  kita hanya bisa melakukan dengan melakukan perjalanan darat saja. Jika kita melakukan perjalanan dari kota padang maka akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam . Sebelum sampai ke danau maninjau kita akan melewati jalan dengan pemandangan yang sangat indah. beberapa kilo sebelum sampai di danau maninjau makan kita akan melewati jalan yang namanya kelok Ampek puluah ampek, maksutnya adalah kelok jalan yang berjumlah 44 buah kelokan. jika kita sampai di kelok 44 itu maka kita akan melihat pemandangan yang sanga luar biasa. kita bisa melihat danau maninjau di ketinggian, dan juga kita bisa melihat jalan jalan yang berkelok kelok. suasana rileks dapat kita rasakan disini, selain pemandangan yang begitu indah kita juga bisa merasakan kesejukan udara, maklum di sini masih banyak pepohonan dan tempatnya lumayan tinggi, dan juga kita bisa merasakan ketenangan, karna danau maninjau ini terletak lumayan jau dari pusat kota.
Jika kita ingin pergi ketengah danau maka disini terdapat perhahu yang bisa kita sewa. Bagi anda yang kurang puas melihat danau maninaju dari bawah maka kita bisa melihat danau maninjau dari udara, dengan menggunakan parasut. dari sini kiti kita bisa melihat dengan leluasa danau maninjau dari atas.
Nah jika anda merasa lapar anda tidak usah kuatir disini banyak rumah makan atau restoran, dan bagi anda yang ingin menginap tidak usah ragu karna disini banyak tempet peristirahatan.
Bagaimana anda tertari ingin merasakan kenidahan dan menguji nyali anda untuk menggunakan paralayang?

Tidak ada komentar: